06.56
0
 
CIBADAK - Kondisi Jembatan gantung di Kampung Sukamaju RT.02/01 Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak Kabupaten sukabumi nyaris ambruk, Pasalnya kondisi bangunan Jembatan tersebut sudah terlihat tua dan rapuh.

Hasil pantauan KSS dilapangan, jembatan yang menghubungkan dua Kampung antara Sukamaju dengan Kebonpala tersebut sering dipergunakan sebagai jalan alternatif menuju pasar cibadak, diperkirakan per hari mencapai 300 s/d 500 orang yang melintasi jembatan gantung tersebut.

Dan meskipun sudah tidak layak dan nyaris ambruk, tapi tetap warga yang sehari-hari melintas di jembatan tersebut merasa sudah terbiasa dengan keadaan jembatan gantung yang nyaris ambruk.

Hilmi Nurhikmat Kepala Desa Warnajati Kecamatan Cibadak kepada KSS mengatakan, “Pihaknya sudah beberapa kali berusaha mengajukan bantuan baik ke Pemkab Sukabumi maupun ke PT. Perkebunan Nusantara VIII, namun sayang upaya untuk memperbaiki jembatan yang sudah tidak layak tersebut Kades hanya bisa bemimpi, Ujarnya. Selayaknya dengan kondisi seperti itu, Pemkab sukabumi agar dapat mau memperbaiki ataupun membangun lagi jembatan baru yang sekiranya layak untuk di pergunakan di samping memang sudah kewajibannya memperbaiki jembatan itu karena, menurut Kades panjang jembatan tersebut diperkirakan hampir mencapai 20 meter panjangnya, dan itu dibangun diperkirakan dari tahun 1986 dan menurut saya itu sudah tidak layak dipergunakan lagi, dikawatirkan sewaktu waktu putus.